Games Steam Gratis Enteng 2023: 10 Referensi Terbaik untuk Kamu

Steam adalah basis distribusi digital games paling besar dan paling populer di dunia. Di Steam, kamu dapat temukan beragam jenis games dari beragam jenis, developer, dan penerbit/publisher. Bukan hanya games berbayar, Steam sediakan banyak games gratis yang tidak kalah hebat dan berkualitas.

Games gratis di Steam menjadi opsi yang pas untuk kamu yang ingin bermain games tanpa keluarkan uang. Disamping itu, games gratis di Steam dapat menjadi alternative untuk kamu yang mempunyai PC atau netbook dengan fitur rendah.

Masalahnya banyak games gratis di Steam yang mempunyai syarat mekanisme yang enteng dan tidak memerlukan ruangan penyimpanan yang lebih besar.

Tetapi, dengan demikian jumlahnya games gratis di Steam, mungkin kamu kebingungan harus pilih games yang mana. Apalagi, tidak seluruhnya games gratis di Steam mempunyai kualitas yang bagus dan sesuai selera kamu.

Karena itu, kami sudah meringkas daftar 10 games Steam gratis enteng 2023 yang wajib kamu coba. Beberapa game ini mempunyai jenis, gameplay, dan grafis yang berbagai ragam, hingga kamu dapat pilih games yang paling kamu gemari.

10 Daftar Games Steam Gratis Enteng 2023

Baca juga: 5 Netbook Terbaik Untuk Mahasiswa 2024: Mulai 4 Juta-an

Berikut ialah daftar 10 games Steam gratis enteng 2023 yang wajib kamu coba:

1. Dota 2

Dota 2 ialah games MOBA (Multiplayer Online Battle Tempat) yang disebut sekuel dari games mod Warcraft III yang legendaris, yakni Defense of the Ancients (DotA). Dota 2 ialah games Steam gratis yang terpopuler dan banyak dimainkan sama beberapa gamer di penjuru dunia.

Games ini menjadi satu diantara games e-sport dengan kompetisi dan hadiah uang yang terbesar.

Dota 2 mempunyai gameplay yang simpel tetapi melawan. Kamu harus bekerja sama dengan team kamu yang terbagi dalam lima orang untuk merusak basis musuh yang disebutkan Ancient, sekalian membuat perlindungan basis kamu sendiri.

Kamu dapat pilih dari lebih dari 100 hero yang mempunyai kekuatan dan peranan yang berbeda. Kamu bisa juga beli poin, kumpulkan emas, dan tingkatkan tingkat hero kamu.

Dota 2 ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games taktik, bersaing, dan kerja sama team. Games ini mempunyai grafis yang baik dan tidak begitu berat untuk PC atau netbook kamu.

Dota 2 memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon X2, RAM 4 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8600 atau ATI Radeon HD 2600.

2. Warframe

Warframe ialah games shooter yang mengangkat topik sci-fi dan ninja. Kamu akan berperanan sebagai seorang Tenno, yakni seorang prajurit kuno yang memakai pakaian zirah khusus yang disebutkan Warframe.

Kamu dapat pilih dari beragam jenis Warframe yang mempunyai design, kekuatan, dan style bermain yang unik. Kamu bisa juga melakukan modifikasi Warframe kamu secara beragam senjata, aksesories, dan modul.

Warframe ialah games yang tawarkan gameplay yang hebat, cepat, dan aktif. Kamu dapat bermain solo atau dengan rekan kamu dalam beragam visi yang berbeda. Kamu dapat menelusuri planet, merusak lawan, kumpulkan sumber daya, dan ungkap rahasia semesta alam. Games ini mempunyai grafis yang cantik dan dampak yang menganakemaskan mata.

Warframe ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games shooter, tindakan, dan penjelajahan. Games ini mempunyai komune yang sangat ramah dan aktif.

Warframe memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8600 atau ATI Radeon HD 3600.

3. Paladins

Paladins ialah games shooter yang serupa dengan Overwatch, yang bisa menarik pemain dengan proses antiknya walaupun gratis, dan mencolok dengan pilihan personalitasnya yang fenomenal dan berbagai ragam.

Kamu dapat pilih dari lebih dari 40 watak yang disebutkan Champions, yang mempunyai kelas, kekuatan, dan personalitas yang berbeda. Kamu bisa juga sesuaikan Champions kamu dengan kartu, poin, dan skin.

Paladins ialah games yang tawarkan gameplay yang menggembirakan, bersaing, dan variasi. Kamu dapat bermain dalam beragam model permainan, seperti Siege, Tim Deathmatch, Onslaught, dan Ranked.

Kamu bisa juga bermain bersama rekan kamu dalam team yang terbagi dalam lima orang, dan berusaha menaklukkan team musuh. Games ini mempunyai grafis yang elok dan cerah.

Paladins ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games shooter, team, dan watak. Games ini mempunyai mekanisme progresi yang memikat dan hadiah yang memikat. Paladins memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Phenom II X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 4850.

4. Tim Fortress 2

Tim Fortress 2 ialah games shooter yang disebut sekuel dari games mod Quake yang terkenal, yakni Tim Fortress. Tim Fortress 2 ialah games Steam gratis yang paling lama dan ada banyak dimainkan sama beberapa gamer. Games ini menjadi satu diantara games e-sport dengan komune dan content yang lebih besar.

Tim Fortress 2 mempunyai gameplay yang simpel tetapi melipur. Kamu harus pilih dari 9 kelas yang mempunyai senjata, kekuatan, dan peranan yang berbeda. Kamu harus juga bekerja sama dengan team kamu yang terbagi dalam 6 atau 12 orang, untuk menuntaskan tujuan yang berbeda, seperti Capture the Flag, Kontrol Poin, Payload, dan King of the Hill.

Tim Fortress 2 ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games shooter, komedi, dan kerja sama team. Games ini mempunyai grafis yang kartunis dan lucu, dan suara dan diskusi yang kocak.

Tim Fortress 2 memerlukan processor Intel Pentium 4 atau AMD Athlon XP, RAM 1 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce FX 5500 atau ATI Radeon 9500.

5. Neverwinter

Neverwinter ialah games MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Games) yang berdasar di dunia Dungeons dan Dragons, yakni sebuah permainan peranan fantasi yang populer.

Kamu dapat membuat watak kamu sendiri dengan pilih dari 8 ras, 13 kelas, dan beragam opsi performa. Kamu bisa juga menelusuri dunia Neverwinter yang luas dan cantik, dan meng ikuti beragam narasi dan visi yang memikat.

Neverwinter ialah games yang tawarkan gameplay yang kaya, dalam, dan imersif. Kamu dapat bermain solo atau dengan rekan kamu dalam beragam model permainan, seperti PvE (Player versi Environment), PvP (Player versi Player), dan Dungeon.

Kamu bisa juga tingkatkan tingkat, ketrampilan, dan perlengkapan watak kamu, dan berhubungan dengan pemain lain. Games ini mempunyai grafis yang realitas dan detil.

Neverwinter ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games RPG, fantasi, dan eksploitasi. Games ini mempunyai content yang banyak dan terus diperbaharui. Neverwinter memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon 64 X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 6600 atau ATI Radeon X1300.

6. Robocraft

Robocraft ialah games yang menyatukan elemen shooter, balapan, dan kreasi. Kamu dapat membuat kendaraan tempur kamu sendiri dengan memakai beragam jenis block, senjata, dan elemen yang ada.

Kamu bisa juga mengetes dan membenahi kendaraan kamu, dan memakainya untuk bertanding menantang pemain lain dalam beragam model permainan, seperti Deathmatch, Battle Tempat, Pit, dan League.

Robocraft ialah games yang tawarkan gameplay yang unik, hebat, dan inovatif. Kamu dapat ekspresikan khayalan dan style kamu saat membuat kendaraan tempur kamu. Kamu bisa juga nikmati beragam feature dan model permainan yang berbeda, seperti Robocraft Royale, Robocraft Infinity, dan Robocraft X. Games ini mempunyai grafis yang modern dan menarik.

Robocraft ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games shooter, balapan, dan kreasi. Games ini mempunyai komune yang lebih besar dan ramah.

Robocraft memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon 64 X2, RAM 4 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 3870.

7. Path of Exile

Path of Exile ialah games RPG yang di inspirasi dari games classic Diablo. Kamu dapat pilih dari 7 kelas yang mempunyai pohon kekuatan yang luas dan kompleks. Kamu bisa juga kumpulkan dan menggunakan beragam poin, senjata, dan perhiasan yang mempunyai atribut dan dampak yang berbeda.

Kamu bisa juga menelusuri dunia Wraeclast yang gelap dan penuh bahaya, dan hadapi beragam lawan dan bos yang melawan.

Path of Exile ialah games yang tawarkan gameplay yang dalam, melawan, dan adiktif. Kamu dapat bermain solo atau dengan rekan kamu dalam beragam model permainan, seperti Kampanye, Maps, Delve, Incursion, Betrayal, dan Legion.

Kamu bisa juga berperan serta dalam beragam moment dan liga yang berbeda, dan memperoleh hadiah yang bernilai. Games ini mempunyai grafis yang gelap dan detil.

Path of Exile ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games RPG, tindakan, dan loot. Games ini mempunyai content yang banyak dan terus diperbaharui. Path of Exile memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon 64 X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 7800 GT atau ATI Radeon X1950 Pro.

8. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive ialah games shooter yang disebut sekuel dari games Counter-Strike yang legendaris. Counter-Strike: Global Offensive ialah games Steam gratis yang terbanyak dimainkan sama beberapa gamer, khususnya di Indonesia.

Games ini menjadi satu diantara games e-sport dengan kompetisi dan hadiah uang yang terbesar.

Counter-Strike: Global Offensive mempunyai gameplay yang simpel tetapi mencekam. Kamu harus pilih di antara jadi teroris atau anti-teroris, dan bekerja sama dengan team kamu yang terbagi dalam lima orang, untuk menuntaskan tujuan yang berbeda, seperti menanam atau menonaktifkan bom, selamatkan atau meredam tawanan, atau membunuh semua lawan.

Kamu bisa juga beli dan memakai beragam senjata, granat, dan perlengkapan yang lain.

Counter-Strike: Global Offensive ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games shooter, bersaing, dan kerja sama team. Games ini mempunyai grafis yang realitas dan suara yang riil.

Counter-Strike: Global Offensive memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Phenom X3, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 5670.

9. Brawlhalla

Baca juga: Capai Prestasi Cemerlang! 4 Program Belajar Gratis Tanpa Abonemen

Brawlhalla ialah games fighting yang serupa dengan games Super Smes Bros, yang bisa menarik pemain dengan proses antiknya walaupun gratis, dan mencolok dengan pilihan personalitasnya yang fenomenal dan berbagai ragam.

Kamu dapat pilih dari lebih dari 50 watak yang disebutkan Legends, yang mempunyai senjata, kekuatan, dan style bermain yang berbeda. Kamu bisa juga sesuaikan Legends kamu secara beragam skin, taunt, dan dampak.

Brawlhalla ialah games yang tawarkan gameplay yang menggembirakan, bersaing, dan variasi. Kamu dapat bermain dalam beragam model permainan, seperti Free-for-All, 1v1, 2v2, Brawlball, Snowbrawl, Kung Foot, dan Ranked.

Kamu bisa juga bermain bersama rekan kamu atau pemain lain dalam team yang terbagi dalam 2 atau empat orang, dan berusaha menaklukkan team musuh. Games ini mempunyai grafis yang kartunis dan cerah.

Brawlhalla ialah games yang pas untuk kamu yang menyukai games fighting, team, dan watak. Games ini mempunyai mekanisme progresi yang memikat dan hadiah yang memikat. Brawlhalla memerlukan processor Intel Core 2 Duet atau AMD Athlon 64 X2, RAM 1 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 3870.

10. World of Warships

Kumpulan game steam gratis enteng Favorite beberapa pemain ialah World of Warships. Games ini mengangkat topik peperangan angkatan laut di laut.

Kamu bisa memutuskan untuk menantang alien, robot, atau memakai model pemain versi lingkungan (PvE) secara beragam tipe kapal dan senjata.

World of Warships sebuah games MMO yang hendak ajak kamu berperang di laut pada sebuah kapal Perang Dunia II.

Tampilkan model games Co-Op Battle dan Acak Battle, jadikan World of Warships games yang menggembirakan buat dimainkan sekalian menghabiskan waktu.

Tidak itu saja, World of Warship mendatangkan dianya sebagai games yang tampilkan grafis mempesona. Kamu akan dimanja cantiknya langit laut biru waktu mainkan games ini.

Tidak itu saja, games ini tampilkan beragam dampak yang membuat permainan makin memikat seperti kapal kebakar, meletus dan terbenam dalam games.

Previous Post

7 Opsi Kampus Terbaik untuk Jalur Akuntansi di Indonesia

Next Post

8 Langkah Menangani Netbook Lelet yang Hebat dan Efisien