Phil Foden Kembali Masuk Tim nasional Inggris Menjelang 16 Besar Piala Eropa 2024

Phil Foden, pemain kunci dari Manchester City, sudah gabung lagi dengan Tim nasional Inggris pas mendekati set 16 besar Piala Eropa 2024. Hadirnya yang ditunggukan ini bawa udara segar untuk team bimbingan Gareth Southgate. Awalnya, Foden sebelumnya sempat tinggalkan tim untuk kembali lagi ke Inggris temani pasangannya melahirkan.

“Selamat dan selamat tiba kembali, Phil Foden,” tulis Liga Sepak Bola Inggris (FA) di akun X resminya, Jumat (28/6/2024).

Berdasar laporan dari Reuters, Foden sudah kembali lagi ke pusat training tim nasional Inggris semenjak Kamis (27/6/2024). Di hari selanjutnya, Jumat, Foden mulai latihan bersama lagi tim khusus. Tidak ada masalah yang bermakna dalam sesion latihannya, yang memperlihatkan jika dia siap tampil optimal dalam pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Claim Hadiah Menarik dengan 10 Code Redeem FF Terkini Hari Ini!

“Foden segera latihan bersama team khusus dan tidak ada masalah,” ungkapkan seorang sumber dari dalam team.

Tim nasional Inggris akan hadapi Slovakia di set 16 besar Piala Eropa 2024. Laga ini akan berjalan di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, pada Minggu (30/6/2024) jam 23.00 WIB. Laga ini benar-benar signifikan untuk Inggris yang wajib mengamankan kemenangan untuk melesat ke set perempat final.

“Foden siap bermain saat Inggris hadapi Slovakia,” tutur seorang riset sepak bola.

Phil Foden ialah pemain yang selalu dihandalkan oleh Gareth Southgate. Dalam tiga pertandingan awalnya di Piala Eropa 2024, Foden selalu turun sebagai starter walau belum menyumbang gol atau assist. Tetapi, andilnya di Manchester City tidak dapat disepelekan. Pada musim ini, Foden cetak 27 gol dan kantongi 12 assist, menolong City memenangi gelar Liga Primer ke-4 beruntun.

Kedatangan Foden diharap bisa memberi imbas krusial dalam pertandingan menantang Slovakia. Walau belum cetak gol di Piala Eropa 2024, Foden masih tetap diharap jadi starter dan memberi perform terbaik. Laga ini bukanlah cuma penting untuk perjalanan Inggris di kompetisi, tapi juga menjadi pentas untuk Foden untuk menunjukkan kekuatannya.

Phil Foden mencatat prestasi cemerlang bersama Manchester City pada musim ini. Dengan 27 gol dan 12 assist, dia mainkan peranan kunci dalam kesuksesan City raih gelar Liga Primer ke-4 beruntun. Kekuatan dan ketajamannya di atas lapangan jadikan Foden sebagai salah satunya pemain muda paling berpotensi di dunia sekarang ini.

Kembalinya Foden pasti jadi kabar baik untuk Tim nasional Inggris yang sedang siap-siap hadapi Slovakia. Latihan intens dan penyiapan masak terus dilaksanakan untuk pastikan perform terbaik di pertandingan kelak. Pelatih Gareth Southgate percaya diri dengan persiapan teamnya, khususnya plus tambahan kemampuan dari Foden.

Support dari fans jadi semangat tertentu untuk team. Phil Foden mendapatkan banyak perkataan selamat dan support dari beberapa penggemar di sosial media. Ini makin berikan motivasi Foden untuk memberi yang terbaik untuk tim nasional.

“Kami benar-benar suka dengan kembalinya Foden. Kami percaya ia akan membuat ketidaksamaan besar dalam laga kelak,” tutur salah satunya fans di Twitter.

Gareth Southgate, pelatih Tim nasional Inggris, mempunyai taktik khusus saat hadapi Slovakia. Kembalinya Foden jadi sisi penting dari gagasan itu. Southgate mengharap Foden dapat bawa kreasi dan dinamika dalam gempuran Inggris, yang dibutuhkan untuk tembus pertahanan Slovakia.

Baca juga: Agenda Laga Tim nasional Indonesia di Kwalifikasi Piala Dunia 2026

Beberapa riset sepak bola memprediksikan jika laga menantang Slovakia bisa menjadi pertandingan yang ketat. Inggris harus bermain-main dengan konsentrasi dan disiplin tinggi untuk amankan kemenangan. Kedatangan Foden di atas lapangan dilihat sebagai keuntungan yang besar untuk Inggris.

“Laga ini akan mencekam. Inggris harus manfaatkan tiap kesempatan yang terdapat, dan Foden menjadi kunci karena itu,” ungkapkan seorang ahli sepak bola.

Kembalinya Phil Foden ke Tim nasional Inggris mendekati set 16 besar Piala Eropa 2024 bawa keinginan besar untuk team dan fans. Dengan kontributor dan kepiawaiannya, Foden diharap bisa memberi perform terbaik dan menolong Inggris mencetak kemenangan signifikan menantang Slovakia. Support penuh dari fans dan taktik masak dari Gareth Southgate makin menambahkan kepercayaan diri menjelang laga penting ini.

Previous Post

31 Tahun Kampus Esa Unggul Ke arah Universitas Kelas Dunia

Next Post

7 Opsi Kampus Terbaik untuk Jalur Akuntansi di Indonesia

Related Posts